Wednesday, January 23, 2008

Tips Seputar Menggoreng Kentang dan Bawang

Jika kita ingin mendapatkan kentang goreng atau bawang goreng yang renyah, cobalah tips berikut ini.

Tips-1 : Kentang Goreng Tetap Renyah
Agar kentang goreng menjadi cemilan yang renyah, cobalah salah satu cara ini :

1. Kentang yang telah dipotong-potong, cuci bersih. Setelah itu, rendam dengan air kapur sirih, diamkan kira-kira 30 menit. Selanjutnya, kentang yang sudah direndam, dicuci kembali dan tiriskan. Lalu goreng dengan minyak, penuh dan panas. Nah, hasilnya akan memuaskan. Silahkan mencoba.
atau
2. Rendam kentang dalam air dingin selama 30 menit. Setelah direndam, tiriskan kentang dan potong-potong sesuai selera, lalu digoreng dalam minyak panas. Dan untuk mendapatkan kentang tetap putih, masukkan beberapa tetes air jeruk nipis saat kentang tersebut direbus.

Tips-2 : Agar Bawang Goreng Renyah dan Tidak Layu
Menggoreng bawang merah memang cukup sulit, seringkali hasilnya tidak memuaskan, kurang renyah dan gosong. Ada cara untuk mengatasi masalah tersebut, cobalah salah satu dibawah ini :

1. Ambil panci, isilah dengan air dan sedikit garam. Setelah itu masukkan bawang merah yang sudah diiris tipis-tipis ke dalam larutan tersebut. Biarkan selama 15 menit dan tiriskan. Kemudian gorenglah dengan minyak panas. Niscaya bawang merah tersebut akan renyah dan berwarna bagus, tidak gosong. Setelah itu, jangan lupa dimasukkan dalam toples yang tertutup rapat. Silahkan mencoba.
atau
2. Untuk membuat bawang goreng tak mudah layu, cobalah cara ini. Setelah bawang diiris, sebelum digoreng, bubuhi dengan asam cuka dan garam halus secukupnya. Dengan cara seperti itu, bawang goreng anda yang sudah digoreng tak akan mudah layu. Selamat mencoba.

No comments: