Wednesday, January 23, 2008

Tips Seputar Menyembuhkan Sakit Perut

Tips-1 : Bawang Merah untuk Perut Kembung
Setiap orang pasti pernah mengalami perut kembung. Jika anda sedang mengalami sakit perut kembung, jangan khawatir, atasi dengan resep berikut ini: Ambillah bawang merah sekitar 3 butir, parut, campur dengan sedikit minyak goring/minyak kayu putih, tempelkan di pusar, agar tidak bertebaran tempeli dengan perban. Dalam beberapa saat perut anda tidak akan kembung lagi. Selamat mencoba.

Tips-2 : Biji Pala sebagai Obat Sakit Perut
Apabila anda, atau anggota keluarga menderita sakit perut, sukar buang air, cobalah biji pala. Selain sebagai rempah-rempah penyedap makanan, biji pala berguna juga sebagai obat tradisionil. Caranya, ambil 1 buah biji pala kering, digerus hingga halus. Masukkan dalam gelas, lalu diseduh dengan air hangat dan diminum. Ampas biji pala itu dicampur dengan seruas jahe yang telah digerus halus. Balurkan pada perut, rasa hangat dari ramuan ini akan mempercepat hilangnya rasa sakit perut. Selamat mencoba.

Tips-3 : Khasiat Sawo Muda untuk Diare
Tak jarang kita terkena penyakit diare atau mencret, namun setelah diobati tidak juga sembuh. Untuk mengatasi diare, cobalah resep berikut ini: pertama petiklah sawo yang masih muda atau masih pentil, lalu cuci dan parut, kemudian peras untuk diambil airnya kira-kira 1 sendok the, setelah itu diminum. Insya Allah dalam waktu sehari, diare anda akan sembuh dan buang air besar kembali normal.

Tips-4 : Air Teh untuk Mengatasi Diare Ringan
Setiap orang pasti pernah menderita diare. Diare ada yang ringan dan ada yang berat. Jika anda menderita diare yang ringan, jangan buru-buru minum obat, atasi saja dengan resep sederhana berikut ini: Ambil segenggam the, rebus dengan sekitar 4 gelas air hingga mendidih, beri sedikit garam, dinginkan, saring, minum satu gelas kecil dua kali sehari. Lakukan hal ini setiap hari sampai diare anda berhenti. Niscaya usaha anda akan berhasil. Selamat mencoba.

No comments: